Jumat, 03 Desember 2010

CARA PRAKTIS USIR BAU

DI TOKO-TOKO BANYAK SEKALI KITA JUMPAI PRODUK PENGHARUM  RUANGAN, ATAUPUN PENGHARUM PAKAIAN. TAHUKAH ANDA KALAU SEBENARNYA KITA DAPAT MEMANFAATKAN BAHAN - BAHAN DISEKITAR KITA UNTUK MENGUSIR BAU. DAN YANG PASTI,  BIAYANYA LEBIH MURAH !








BAU ASAP ROKOK 

Asap rokok biasanya sering kita hirup, apalagi kalau saudara atau teman kita adalah seorang perokok. Perokok pasif   mempunyai resiko yang jauh lebih tinggi dihinggapi penyakit daripada yang aktif, dibawah ini tips untuk mengusir asap rokok :

  • Gunakan handuk basah atau lembab yang sudah diperas, kemudian dikibas-kibaskan di ruangan yang penuh  asap rokok.
  • Taruh empat mangkuk berisi cuka pada sudut-sudut ruangan yang dipenuhi orang yang sedang merokok, pasti asap dan baunya akan segera hilang.
  • Untuk memperbaiki kualitas udara di ruangan yang terkena asap rokok, anda dapat meletakkan piring-piring kecil di meja berisi arang dari kayu  (activated carbon) 


BAU CAT BARU

Cat baru biasanya menimbulkan aroma yang membuat sebagian orang tidak tahan,bagaimana cara mengatasinya :
  • Taruhlah  mangkuk berisi air dan garam di ruang yang berbau cat.
  • Gunakan Bawang bombai yang sudah diiris jadi 2 bagian, masukkan satu bagian bawang bombai ke dalam wadah berisi air, lalu tempatkan di ruang yang berbau cat tadi.
  • Atau letakkan seember besar air yang sudah dicampuri 1 sendok teh amoniak, di ruangan tersebut, dan diamkan selama satu malam.



LEMARI APEK

Kalau lemari anda apek, pakaian yang disimpan didalamnya juga ikut apek bukan, bagaimana menghilangkan bau tersebut, simak dibawah ini:

  • Ambil kuntum bunga melati yang masih kuncup, masukkan ke dalam mangkok, dan taruh dalam lemari, ganti melati bila sudah layu. Niscaya lemari anda akan harum.
  • Basahi sedikit kapas dengan parfum, lalu tempatkan dalam wadah terbuka, maka baunya akan terasa pada pakaian.
  • Anda juga bisa menaruh irisan sabun wangi dalam mangkuk ke dalam lemari. Kreasikan irisan-irisan sabunnya sesuai dengan keinginan anda, selain lemari jadi harum, hiasan sabunnya juga sedap dilihat.


Kalau bau ruangan anda sudah wangi, tidak pas rasanya kalau tubuh anda  belum wangi. Anda ingin tahu dimana dapat menemukan parfum yang berkualitas,  klik gambar parfumnya ya atau klik  blogku fashion beauty untuk parfum prianya, jangan lupa klik  gambar di bawah untuk bergabung di dbc-network,dan mewujudkan apapun yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar